Logo

Analisis perbandingan pajak terutang dengan menggunakan norma penghitungan dan pembukuan berdasarkan perubahan undang-undang pajak penghasilan

Ganda, Sylvia Melawati (2005) Analisis perbandingan pajak terutang dengan menggunakan norma penghitungan dan pembukuan berdasarkan perubahan undang-undang pajak penghasilan. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan, untuk mengetahui manakah yang lebih menguntungkan bagi wajib pajak orang pribadi yang menggunakan norma penghitungan dan yang menggunakan pembukuan berdasarkan tarif pasal 17 UU PPh sebelum dan sesudah tahun 2000. Penelitian ini menggunakan 2 contoh bentuk usaha yang masih berdiri pada tahun 1999 hingga tahun 2002. Yang pertama sebuah perusahaan perseorangan yang pada saat berdiri menggunakan norma penghitungan lalu mengubah bentuk usahanya menjadi sebuah CV. Yang kedua merupakan sebuah perusahaan perseorangan yang pada saat berdiri hingga sekarang menggunakan pembukuan. Penelitian ini membuktikan bahwa dengan adanya perubahan UU PPh menyebabkan pajak terutang dari perusahaan perseorangan yang menggunakan pembukuan lebih menguntungkan daripada menggunakan norma penghitungan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: uu pph no. 10 of 1994, uu pph no. 17 of 2000, enumeration norm, bookkeeping
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 11:04
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11379

Actions (login required)

View Item