Logo

Perancangan komunikasi visual iklan layanan masyarakat "anti pembajakan media rekaman musik"

Susanto, Timotius Ferdy (2003) Perancangan komunikasi visual iklan layanan masyarakat "anti pembajakan media rekaman musik". Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perancangan Komunikasi Iklan Layanan Masyarakat "Anti Pembajakan" dilakukan bersamaan dengan gerakan kampanye "Against Piracy" agar pembajakan yang sudah lama mengakar pada negara ini dapat diberantas. USP yang ditawarkan adalah "melawan pembajakan". Sesuai dengan gaya anak muda sebagai audience maka konsep perancangannya menggunakan gaya desain eksperimental dan mengacu pada penekanan nilai- nilai moral dan pesan mengajak untuk tidak melakukan pembajakan. Maka dalam penerapan bodycopy dan layout digunakan pesan ekstrim dan bergaya rusak (eksperimen) dengan menggunakan warna karat, tanah dan lumut sebagai dominasi. Dalam pelaksanaan kampanye dan penyebaran informasi digunakan perpaduan media lini atas dan bawah untuk saling mendukung agar pesan dan tema kampanye ini dapat menyebar seluas mungkin dan mendapatkan tanggapan dari masyarakat dan target audience.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, commercial art, graphic design, poster, visual communication, public service, piracy, music
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 11:00
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11404

Actions (login required)

View Item