Logo

Fotografi sebagai promosi tempat-tempat wisata di kabupaten Buleleng

Tantra, Bodhi Nyana (2004) Fotografi sebagai promosi tempat-tempat wisata di kabupaten Buleleng. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kabupaten Buleleng merupakan daerah yang terletak di bagian utara pulau Bali, yang menitikberatkan pada pengembangan wisata alam. Karena adanya krisis dari Bom Bali dan berkembangnya beberapa daerah di sekitar Kabupaten Buleleng, maka sanngatlah perlu diadakan promosi untuk menarik perhatian masyarakat. Promosi Wisata Kabupaten Buleleng disini ditekankan pada fotografi (fotografi sebagai focus interest), karena dalam sebuah karya fotografi, sebuah foto itu bukan hanya sekedar selembar kertas tidak bermakna namun didalamnya terdapat makna atau pesan yang hendak disampaikan, seperti nilai budaya, kehidupan masyarakatnya, dan sebagainya. Dan pada umumnya audiens lebih mudah menangkap pesan berupa gambar daripada tulisan. Untuk pengaplikasiannya digunakan beberapa media yang nantinya akan mendukung promosi ini dengan fotografi sebagai elemen utama yaitu: buku panduan wisata (Guide Books), Leaflet, Buleleng Map, Web-site, iklan pada majalah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, commercial art, graphic design, visual communication, typography, layout, photography
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:56
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11447

Actions (login required)

View Item