Logo

Hubungan kepemilikan manajerial terhadap kebijakan hutang dan nilai perusahaan (studi atas 60 perusahaan yang terdaftar di BEJ pada tahun 2004)

Rulitasari, Enviena Wahyu (2007) Hubungan kepemilikan manajerial terhadap kebijakan hutang dan nilai perusahaan (studi atas 60 perusahaan yang terdaftar di BEJ pada tahun 2004). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kepemilikan Manajerial adalah proporsi saham biasa yang dimiliki oleh para manajemen ( direksi dan komisaris ). Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada hubungan antara kepemilikan manajerial terhadap kebijakan hutang dan nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan terhadap 60 perusahaan go public yang terdaftar di BEJ untuk tahun 2004. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah korelasi bivarate (bivarate correlation) dengan memakai alat bantu software SPSS versi 13.0 Penelitian ini membuktikan bahwa ada hubungan antara kepemilikan manajerial dengan kebijakan hutang sedangkan hubungan antara kepemilikan manajerial dengan nilai perusahaan tidak terbukti, dimana berarti ada hal lain yang mempengaruhi nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: managerial ownership, debt policy, company assess
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:54
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11450

Actions (login required)

View Item