Logo

Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan pembayaran dividen perusahaan sektor industri makanan dan minuman periode tahun 2000-2004

Chandra, Catherine (2007) Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan pembayaran dividen perusahaan sektor industri makanan dan minuman periode tahun 2000-2004. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kebijakan dividen adalah suatu kebijakan yang berkenaan denganpenentuan dalam pendistribusian keuntungan perusahaan untuk dibagikan sebagaidividen dan untuk laba ditahan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakahvariabel Size, Market to Book Ratio, Growth Rate of Assets dan Profitabilitymempengaruhi kebijakan dividen.Penelitian ini dilakukan dengan sampel 35 perusahaan industri makanandan minuman untuk tahun 2000 ? 2004 yang sudah go public di Bursa EfekJakarta dengan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yangdigunakan adalah regresi logit (binary).Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel Size, Market toBook Ratio, Growth Rate of Assets dan Profitability tidak berpengaruh signifikanterhadap kebijakan dividen perusahaan. Dengan hasil yang tidak signifikantersebut menunjukkan perusahaan cenderung tidak melakukan pembayarandividen, tidak peduli apapun karakteristik mereka.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: dividend policy, size, market to book ratio, growth rate of assets and profitability
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:53
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11467

Actions (login required)

View Item