Logo

Perancangan dan pembuatan aplikasi pencarian rute jalan tercepat berdasarkan tingkat kemacetan lalu lintas menggunakan transitive closure method

Chahyono, Shuciana (2005) Perancangan dan pembuatan aplikasi pencarian rute jalan tercepat berdasarkan tingkat kemacetan lalu lintas menggunakan transitive closure method. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dewasa ini, persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat, dapat dikarenakan banyaknya perusahaan yang bergerak dalam bidang yang sama sehingga salah satu cara untuk mengatasinya ialah dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Sebagai contoh perusahaan travel kesulitan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer dalam hal penjemputan. Oleh karena itu, pembuatan tugas akhir ini diharapkan dapat membantu menentukan rute tercepat beserta waktu tibanya agar customer tidak perlu membuang waktu untuk menunggu jemputan serta tidak perlu terlalu lama untuk berada di dalam mobil. Metode yang digunakan dalam program ini adalah Transitive Closure. Program ini dibuat dengan menggunakan compiler Borland Delphi 7 dan Microsoft Office Access 2003 sebagai software database. Dengan menggunakan program ini, user dapat menginputkan daerah asal, satu /lebih daerah tujuan pada peta, lama waktu perjalanan pada daerah tertentu serta waktu keberangkatannya. Sedangkan hasil rute tercepat dapat diketahui secara visual yang sebaiknya dilalui dengan adanya penggambaran hasil rute pada peta yang digunakan beserta waktu tiba di masing-masing tujuan dan total waktu yang harus ditempuh. Di samping itu, juga disediakan grafik yang menunjukkan lama waktu perjalanan yang dibutuhkan dari suatu daerah asal tertentu menuju ke suatu daerah tujuan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: fastest path, transitive closure method
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:52
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11472

Actions (login required)

View Item