Logo

Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan pembayaran dividen perusahaan sektor aneka industri periode tahun 2000-2004

Arto, Natalia (2007) Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan pembayaran dividen perusahaan sektor aneka industri periode tahun 2000-2004. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kebijakan membayar deviden yang diambil oleh tiap ? tiap perusahaan akan berbeda satu dengan yang lain, tetapi mempunyai tujuan yang sama yaitu adalah untuk tetap dapat mempertahankan bahkan meningkatkan harga saham dari harga perdananya di pasar modal, karena baik atau tidaknya nilai saham tersebut, menunjukkan penilaian baik atau tidaknya perusahaan tersebut. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ukuran perusahaan, market to book ratio, tingkat pertumbuhan asset dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap kebijakan pembayaran dividen perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis 1, 2, 3 dan 4 ditolak yang berarti bahwa tidak ada pengaruh ukuran perusahaan, market to book ratio, tingkat pertumbuhan asset dan profitabilitas terhadap terhadap kebijakan pembayaran dividen perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: dividend, market size, market to book ratio, asset growth rate, profitability
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:51
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11484

Actions (login required)

View Item