Logo

Perancangan dan pembuatan sistem informasi industri rotan dan penentuan harga pokok produksi pada PT. Tatanan Indah Fajarnusa

Nataniel, Hans Christian (2005) Perancangan dan pembuatan sistem informasi industri rotan dan penentuan harga pokok produksi pada PT. Tatanan Indah Fajarnusa. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT. Tatanan Indah Fajarnusa merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi rotan basah menjadi rotan kering. Selama ini, PT. Tatanan Indah Fajarnusa masih menggunakan sistem pencatatan manual di dalam kegiatan produksi, maupun stok barang. Oleh karena itu, perlu dibuat suatu sistem baru yang berbasis komputer agar pencatatan dan penyimpanan data dapat berjalan dengan lebih baik dan efisien. Perancangan sistem informasi yang baru ini mengacu pada kegiatankegiatan perusahaan yang meliputi: pembelian bahan baku dan produksi barang. Pembuatan program aplikasi yang menggunakan software Borland Delphi 7 dan Microsoft Access XP sebagai database-nya ini dimulai dari analisis sistem, desain sistem, desain interface, implementasi sistem, sampai pengujian sistem. Sistem yang baru dapat menyimpan transaksi-transaksi yang berkaitan dengan kegiatan produksi, dan stok barang. Program juga dapat menghasilkan beberapa laporan yang berkaitan dengan kegiatan perusahaan, contohnya laporan bahan baku, laporan pembelian, laporan penjualan, serta laporan harga pokok produksi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: production, supplies, production cost information system, rattan
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:43
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11549

Actions (login required)

View Item