Logo

Pembuatan software Computer Aided Learning (CAL) untuk membantu siswa SMU belajar sistem peredaran darah, sistem pernafasan, dan sistem pencernaan pada manusia

Prasetya, Kurniawan (2005) Pembuatan software Computer Aided Learning (CAL) untuk membantu siswa SMU belajar sistem peredaran darah, sistem pernafasan, dan sistem pencernaan pada manusia. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Latar belakang dalam pembuatan software Computer Aided Learning (CAL) ini dikarenakan masih kurangnya software pengajaran berbahasa Indonesia untuk membantu pelajaran biologi siswa SMU. Pemanfaatan multimedia untuk menunjang proses belajar dirasa masih minim. Software ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan bantuan pengajaran secara interaktif dengan memanfaatkan media komputer. Software ini menggunakan software penunjang seperti Macromedia Flash MX 2004, SWiSHmax dan MDM Zinc untuk mengolah animasi, Microsoft Access sebagai databasenya, Adobe Photoshop 7.0 dan Sonic Foundry Sound Forge 5.0 untuk mengolah gambar dan suaranya. Software ini memberikan pengajaran tentang sistem peredaran darah, sistem pernafasan dan sistem pencernaan pada manusia termasuk di dalamnya soal-soal untuk berlatih. Pelajaran disampaikan melalui teks, gambar, animasi dan suara. Dari hasil kuisioner yang dibagikan 75% responeden menyatakan dengan menggunakan software ini dapat lebih terbantu dalam mempelajari sistem peredaran darah, sistem pernafasan dan sistem pencernaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: CAL, computer aided learning, learning software
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:39
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11575

Actions (login required)

View Item