Logo

Pembuatan perangkat lunak sistem pengadaan, pengolahan, dan katalog perpustakaan di Pelangi Kristus Internasional Seminary

Saputra, Aswin Adi (2005) Pembuatan perangkat lunak sistem pengadaan, pengolahan, dan katalog perpustakaan di Pelangi Kristus Internasional Seminary. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelangi Kristus International Seminary merupakan sebuah sekolah Kristen untuk anak-anak usia 3-15 tahun. Pada saat ini perpustakaan Pelangi Kristus masih belum memiliki sistem katalog, sistem pengadaan dan sistem pengolahan perpustakaan. Sistem katalog dapat memudahkan anggota perpustakaan Pelangi Kristus untuk mencari secara cepat informasi tentang bahan pustaka yang terdapat pada koleksi perpustakaan. Sistem pengadaan dan pengolahan perpustakaan dapat memudahkan petugas perpustakaan untuk menangani proses pengadaan dan pengolahan di dalam perpustakaan. Pemrograman dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman Borland Delphi 7.0 dengan database server MySQL 3.23.54-nt Dari hasil implementasi sistem dan uji coba, disimpulkan bahwa sistem katalog yang telah dibuat dapat melakukan pencarian bahan pustaka dan memberi informasi dari setiap bahan pustaka yang dicari. Sistem pengadaan dan pengolahan yang telah dibuat dapat mempermudah dan mempercepat pihak perpustakaan dalam menangani proses pengadaan dan pengolahan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: catalog, acquisition, processing, library information system
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 09:50
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11611

Actions (login required)

View Item