Logo

Perancangan vidio klip Aria Deva Band dan media penunjangnya

Putra, Nickita Ardhian (2005) Perancangan vidio klip Aria Deva Band dan media penunjangnya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Video klip dan media penunjangnya merupakan salah satu media promosi yang efektif untuk memperkenalkan grup band maupun penyanyi baru yang belum dikenal masyarakat luas seperti grup band Aria Deva. Dalam perancangan ini media penunjang yang dikaryakan adalah cover album, poster,T-shirt, pin, stiker, postcard, serta iklan televisi. Sebagai band yang berangkat dari sebuah indie label, sarana promosi di atas selain dapat menarik perhatian masyarakat sebagai audiens, juga diharapkan dapat menjadi batu loncatan untuk menembus major label. Perancangan video klip dan media penunjangnya ini mengacu pada suatu konsep yang didapat dari menggali latar belakang perjalanan terbentuknya band ini, impian mereka, serta karakteristik personel dan jenis lagu. Dari penggalian tersebut di dapat suatu konsep dasar yaitu "Penemuan Kembali" yang diterapkan pada masing-masing obyek desain dengan memungkinkan adanya pengembangan konsep yang disesuaikan dengan obyek desain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, commercial, graphic design, visual communication, design concept, poster, music video, support media, design concept
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 09:37
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11671

Actions (login required)

View Item