Logo

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengusaha di kota Balikpapan, Kalimantan Timur tetap menggunakan norma penghitungan daripada pembukuan

Purnomo, Loeisa (2007) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengusaha di kota Balikpapan, Kalimantan Timur tetap menggunakan norma penghitungan daripada pembukuan. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang paling dan yang kurang mempengaruhi pengusaha-pengusaha di kota Balikpapan, Kalimantan Timur tetap menggunakan norma perhitungan walaupun mereka dapat melakukan pembukuan dalam menghitung pajak terutang mereka. Faktor-faktor yang diteliti adalah faktor adanya biaya kepatuhan, adanya tax evasion, malasnya mengganti sistem yang sudah ada, rumit dan kerahasiaan laporan keuangan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah pengusaha-pengusaha yang terdaftar di KPP kota Balikpapan, Kalimantan Timur yang menggunakan norma penghitungan dalam menghitung pajak terutangnya. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 orang. Tahap analisis data menggunakan statistik non parametris ( Friedman Test), dengan mengunakan bantuan software SPSS versi 15. Dari kesimpulan yang ada, didapat urutan faktor dari yang paling berpengaruh ke faktor yang kurang berpengaruh adalah faktor kerahasiaan laporan keuangan wajib pajak, faktor rumit, faktor adanya biaya kepatuhan, faktor malasnya mengganti sistem yang sudah ada dan yang terakhir adalah faktor adanya tax evasion.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: deem-profit, tax, the compliance cost, the tax evasion, laziness, difficulties and the secret
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 09:25
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11763

Actions (login required)

View Item