Logo

Pengaruh persepsi gaya kepemimpinan terhadap perilaku kerja karyawan (studi kasus pada: PT. Anglomas Internasional Bank)

Marlina, Yeni (2005) Pengaruh persepsi gaya kepemimpinan terhadap perilaku kerja karyawan (studi kasus pada: PT. Anglomas Internasional Bank). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Gaya pemimpin mempunyai peran dalam memajukan perusahaan, pimpinan dapat menerakan gaya yang sesuai dengan persepsi karyawan. Persepsi karyawan akan gaya kepemimpinan pada PT. Anglomas Internasional Bank adalah gaya kepemimpinan otokratis, hal ini dikarenakan adanya suatu prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan bank (prudential banking) karena kegiatan utama dari bank adalah sangat beresiko. Dari keseluruhan karyawan PT. Anglomas Internasional Bank, 49% karyawan berperilaku kerja tinggi, 28% karyawan berperilaku kerja sedang dan 23% karyawan berperilaku kerja rendah. Perilaku kerja sebagian besar karyawan yang tinggi ini menunjukkan bahwa karyawan PT. Anglomas Internasional Bank mempunyai semangat dan prestasi kerja yang dapat mendukung keberhasilan perusahaan. Dari penelitian ini terungkap adanya pengaruh persepsi gaya kepemimpinan terhadap perilaku kerja karyawan. Hal ini menunjukkan bahwa sikap pemimpin telah membawa bawahan pada suatu sikap mendukung sepenuhnya segala kegiatan dan program-program perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: amin bank employees, leadership style, behavioral work
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 09:13
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11878

Actions (login required)

View Item