Logo

Perancangan komunikasi visual sosialisasi Museum Mpu Tantular Sidoarjo bagi masyarakat Jawa Timur

Rosalia, Amy (2005) Perancangan komunikasi visual sosialisasi Museum Mpu Tantular Sidoarjo bagi masyarakat Jawa Timur. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Museum Mpu Tantular sebagai Museum Negeri Propinsi Jawa Timur mewadahi semua hasil budaya bangsa Indonesia dari zaman prasejarah, Hindu-Budha, Islam, Belanda, hingga zaman modern, khususnya hasil budaya masyarakat Jawa Timur. Keberadaan Museum Mpu Tantular yang saat ini berlokasi di Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran, Sidoarjo ternyata kurang mampu menarik minat masyarakat Jawa Timur untuk mengunjunginya. Oleh karena itu, dibuat suatu perancangan komunikasi visual yang menekankan pada konsep "Learning is fun!" untuk menjangkau pengunjung terutama dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Dengan demikian, museum tidak akan dipandang hanya sebagai tempat penyimpanan benda-benda kuno saja, namun sebagai tempat edukasi dan rekreasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: commercial, advertising, graphic design, visual communication, sign, symbol, museum, education, recreation, promotion
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 09:01
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11929

Actions (login required)

View Item