Logo

Perancangan dan pembuatan sistem administrasi berbasis web pada unit humas dan informasi studi Universitas Kristen Petra

Fransisca, Suzan Ivonne (2007) Perancangan dan pembuatan sistem administrasi berbasis web pada unit humas dan informasi studi Universitas Kristen Petra. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Unit Humas dan Informasi Studi Universitas Kristen Petra adalah suatu unit di Universitas Kristen Petra yang bertujuan untuk menciptakan komunikasi dua arah antara Universitas Kristen Petra dan publik. Selama ini sistem administrasi yang ada pada Unit Humas dan Informasi Studi masih secara manual dan terkomputerisasi (berupa file excel). Hal ini tentu saja dapat menghambat dalam pencarian data dan pembuatan laporan yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, untuk dapat mempermudah penyajian data yang dibutuhkan maka dibuat suatu sistem administrasi berbasis web yang dapat mencatat kegiatan media, kegiatan informasi studi, hasil publikasi, serta informasi penerimaan mahasiswa baru. Pembuatan sistem administrasi yang baru menggunakan Macromedia Dreamweaver MX, PHP, database MySQL, dan web server Apache. Untuk mendesain sistem dimulai dengan merancang Data Flow Diagram (DFD) serta Entity Relationship Diagram (ERD) yang dibuat dengan menggunakan Power Designer 6.1. Dari hasil implementasi sistem dan uji coba, sistem administrasi ini dinilai telah memenuhi kebutuhan user dengan dapat menyajikan informasi penerimaan mahasiswa baru, jadwal kegiatan media, jadwal kegiatan Informasi Studi, hasil publikasi kegiatan di media, maupun Tugas Akhir mahasiswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: administration system, website, publicizing media
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:53
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11998

Actions (login required)

View Item