Logo

Pengaruh point rewards terhadap tingkat penggunaan kartu kredit HSBC

Gunawan, Ronny and Sanjaya, Lukman (2007) Pengaruh point rewards terhadap tingkat penggunaan kartu kredit HSBC. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan yang ketat dalam layanan perbankan, maka setiap perbankan memberikan fasilitas-fasilitas yang bisa memuaskan nasabah sehingga nasabah tidak berpindah ke bank lain. Salah satunya adalah dengan memberikan point rewads atas layanan kartu kredit. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan ada tidaknya pengaruh point reward kartu kredit terhadap penggunaan kartu kredit HSBC di Surabaya. Responden penelitian ini adalah pengguna kartu kredit HSBC. Jumlah responden penelitian sebanyak 159 responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil pembahasan menunjukkan Point reward kartu kredit HSBC yang dilihat dari tiga variabel pengukuran yaitu reliability, accesbility, dan brand image ternyata cukup kecil dalam mempengaruhi keinginan konsumen berbelanja menggunakan kartu kredit HSBC. Ketiga variabel ini hanya mampu mempengaruhi keinginan konsumen berbelanja menggunakan kartu kredit HSBC sebesar 15.6 persen. Berdasarkan tiga variabel yang digunakan untuk mengukur daya tarik dari point rewards kartu kredit HSBC ini, brand image yang paling mampu mempengaruhi keinginan menggunakan kartu kredit karena nilai koefisien determinasinya paling tinggi diantara variabel lain. Besarnya pengaruh dari brand image ini adalah sebesar 6,3 persen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kartu kredit HSBC, reliability, accesbility, brand image
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:54
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/120

Actions (login required)

View Item