Logo

Perancangan komunikasi visual kampanye pencegahan bunuh diri pada remaja

Abraham, Joy (2005) Perancangan komunikasi visual kampanye pencegahan bunuh diri pada remaja. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kasus bunuh diri di Indonesia saat ini tergolong relatif rendah dibandingkan dengan negara dengan tingkat kasus bunuh diri yang tinggi seperti Jepang. Walaupun angka kasus bunuh diri di Indonesia masih relatif rendah data kasus bunuh diri yang terselesaikan dari Polda Jatim secara umum menunjukkan adanya peningkatan dari tahun ke tahun, sehingga perlu diambil sebuah langkah pencegahan sebelum angka kasus bunuh diri terlanjur melambung tinggi. Remaja sebagai generasi penerus bangsa perlu diberi pemahaman yang berkaitan dengan pencegahan bunuh diri agar dapat diterapkan hingga saat remaja dewasa. Rancangan pencegahan bunuh diri ini membawa pesan kepada remaja untuk peduli terhadap teman-teman mereka, sebab secara umum bunuh diri sebenarnya dapat dicegah apabila gejala umum bunuh diri terdeteksi sejak awal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, graphic design, posters, communication, visual design, suicide, prevention, teenager, campaign
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:46
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12064

Actions (login required)

View Item