Logo

Perancangan komunikasi visual iklan layanan masyarakat dalam rangka mengatasi obesitas pada anak-anak di Surabaya

Tanaya, Irene (2005) Perancangan komunikasi visual iklan layanan masyarakat dalam rangka mengatasi obesitas pada anak-anak di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Obesitas pada anak-anak semakin bertambah jumlahnya di kalangan masyarakat Indonesia. Hal tersebut diakibatkan karena kurang disiplinnya orang tua di dalam mengikuti perkembangan anak mereka. Para orang tua cenderung memanjakan anak mereka dengan makanan dan permainan pasif modern tanpa memperhitungkan penyakit-penyakit yang berdatangan pada anak mereka ketika dewasa dan belum waktunya. Apalagi masyarakat di Indonesia termasuk Surabaya, memiliki pedoman bahwa anak yang gemuk itu sehat dan lucu. Oleh kar ena itu dibuat Iklan Layanan Masyarakat Dalam Rangka Mengatasi Obesitas Pada Anak-Anak di Surabaya dengan har apan dapat menyadarkan para ibu bahwa anak gemuk itu tidak selalu sehat dan tidak selamanya lucu. Dalam perancangan Iklan Layanan Masyarakat ini menggunakan pendekatan mengenai dampak negatif dari obesitas pada anak-anak, sehingga orang tua menyadari bahwa anak yang gemuk itu tidak selamanya menyenangkan apalagi setelah anak beranjak dewasa permasalahan yang ditimbulkan dari obesitas akan semakin banyak.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, commercial, graphic design, communication, visual design, obesity, children, mother, negative impact
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:45
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12069

Actions (login required)

View Item