Logo

Komunikasi antar budaya mahasiswa Belanda program manajemen bisnis internasional Universitas Kristen Petra

, Welliam (2006) Komunikasi antar budaya mahasiswa Belanda program manajemen bisnis internasional Universitas Kristen Petra. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Program Manajemen Bisnis Internasional adalah salah satu dari program yang ada di Universitas Kristen Petra, Surabaya. Salah satu keunggulan program ini adalah program double degree dimana mahasiswa program studi ini dapat melakukan pertukaran pelajar dengan mahasiswa Belanda yang berasal dari Universitas InHolland. Selama masa studi di Indonesia, mahasiswa Belanda dari Universitas InHolland ini tentunya perlu berkomunikasi dengan mahasiswa Indonesia. Proses komunikasi semacam ini termasuk dalam konteks komunikasi antar budaya. Selama komunikasi tersebut berlangsung terdapat hambatan-hambatan komunikasi yang dapat menyebabkan komunikasi antara mahasiswa Belanda dan mahasiswa Indonesia tidak efektif. Hambatan-hambatan komunikasi tersebut dapat terjadi dikarenakan perbedaan persepsi, perbedaan bahasa, dan perbedaan budaya. Dalam penelitian yang menggunakan metode penelitian kualitatif ini ditemukan bahwa hambatan komunikasi yang dialami oleh mahasiswa Belanda yang sedang melakukan studinya di program Manajemen Bisnis Internasional lebih banyak dikarenakan adanya perbedaan persepsi contohnya perbedaan persepsi mengenai pentingnya waktu. Sedangkan untuk hambatan dikarenakan perbedaan budaya dan bahasa bukanlah hambatan komunikasi yang besar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Intercultural communication, difference in perception, difference in language, difference in culture
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:43
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12105

Actions (login required)

View Item