Logo

Sikap perempuan berjilbab Surabaya terhadap tayangan iklan Sunsilk Clean and Fresh di televsi (studi kasus pada Lembaga Kursus Al-Qur'an Yayasan Masjid Al Falah Surabaya)

Prajitno, Fillycia (2006) Sikap perempuan berjilbab Surabaya terhadap tayangan iklan Sunsilk Clean and Fresh di televsi (studi kasus pada Lembaga Kursus Al-Qur'an Yayasan Masjid Al Falah Surabaya). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan televisi merupakan suatu bentuk komunikasi massa yang bertujuan menanamkan informasi kepada khalayak dengan harapan bahwa informasi tersebut akan mengembangkan suatu sikap tertentu yang akan berakhir pada suatu tindakan tertentu yang diharapkan oleh pengiklan. Perilaku seseorang setelah menyaksikan sebuah tayangan iklan televisi dapat diprediksi melalui sikap yang ditunjukkan. Sikap terdiri dari tiga (3) komponen utama, yaitu komponen kognitif, komponen afektif, dan komponen konatif. Untuk mengukur sikap khalayak digunakan elemen-elemen iklan, yang terdiri dari video, audio, talents, props, setting, lighting, graphics dan pacing. Melalui hasil analisis dengan menggunakan penghitungan statistik deskriptif, peneliti memperoleh kesimpulan bahwa perempuan berjilbab di Surabaya memiliki sikap positif terhadap tayangan iklan Sunsilk Clean and Fresh di televisi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: attitude , commercials of television
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:41
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12108

Actions (login required)

View Item