Logo

Tingkat pengungkapan diri (self disclosure) mahasiswa Universitas Kristen Petra kepada sahabatnya dalam membicarakan bisnis keluarga

Tantiani, Sherly (2006) Tingkat pengungkapan diri (self disclosure) mahasiswa Universitas Kristen Petra kepada sahabatnya dalam membicarakan bisnis keluarga. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hubungan persahabatan merupakan hubungan yang universal dan merupakan karakteristik mendasar dari manusia sebagai makhluk sosial. Kuantitas tidak menjamin kualitas (Tubbs dan Moss, 2000, p.ix). Orang mengira bahwa hubungan mereka dengan sahabat mereka telah cukup dekat. Padahal belum tentu semua topik diungkapkan kepada sahabatnya. Kedekatan seseorang dengan sahabatnya diukur dengan pengungkapan diri. Bisnis keluarga merupakan salah satu topik yang pribadi untuk diungkapkan, karena menyangkut rahasia keluarga, perekonomian dan konflik-konflik yang terkait di dalamnya. Penelitian ini akan meneliti Tingkat Pengungkapan Diri Mahasiswa Universitas Kristen Petra dalam Membicarakan Topik Seputar Bisnis Keluarga kepada sahabatnya. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif, data yang diperoleh menunjukkan mahasiswa Universitas Kristen Petra sangat terbuka kepada sahabatnya dalam membicarakan bisnis keluarga.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: self disclosure, close friend, family business
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:41
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12110

Actions (login required)

View Item