Logo

Efek komunikasi verbal dan nonverbal yang dilakukan polisi dalam menyosialisasikan program safety riding kepada pengendara sepeda motor di Surabaya

Haryanto, Listya Natalia (2006) Efek komunikasi verbal dan nonverbal yang dilakukan polisi dalam menyosialisasikan program safety riding kepada pengendara sepeda motor di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Komunikasi meliputi berbagai dimensi salah satu di antaranya adalah komunikasi massa. Komunikasi yang ditujukan kepada massa yang abstrack yakni sejumlah orang yang tidak tampak oleh si penyampai pesan. Program Safety Riding adalah program yang ditujukan untuk massa yang salah satu sarananya dengan komunikasi verbal dan nonverbal yang dilakukan polisi. Oleh karena itu, dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui efek komunikasi yang dihasilkan yaitu efek kognitif, efek afektif dan efek behavioral dari komunikasi verbal dan nonverbal yang dilakukan polisi dalam menyosialisasikan program Safety Riding. Berdasarkan hasil analisis dan pengolahan data statistik yang dilakukan, dapat diketahui bahwa masyarakat Surabaya jelas dengan komunikasi verbal dan komunikasi nonverbal yang dapat menghasilkan efek kognitif, efek afektif dan efek behavioral.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: communication effect, safety riding program
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:41
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12113

Actions (login required)

View Item