Logo

Model komunikasi antar budaya mahasiswa Tionghoa dan mahasiswa Toraja di Universitas Kristen Petra Surabaya

Matitaputty, Jeanny Emillia (2006) Model komunikasi antar budaya mahasiswa Tionghoa dan mahasiswa Toraja di Universitas Kristen Petra Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Model komunikasi yang ada diantara mahasiswa Tionghoa dan mahasiswa Toraja adalah model komunikasi antar budaya. Dikatakan sebagai model komunikasi antar budaya karena komunikasi yang terjadi adalah satu bentuk komunikasi yang didasari dengan adanya perbedaan budaya yang dimiliki oleh masing-masing pihak yaitu mahasiswa Tionghoa dan mahasiswa Toraja yang secara keseluruhan dipengaruhi oleh karakteristik budaya didalamnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan agar hasil wawancara yang diperoleh maksimal maka wawancara yang digunakan adalah dengan cara life individual history untuk dapat menjelaskan secara mendalam dan jelas. Hasil analisa yang diperoleh karakteristik budaya memang berpengaruh di dalam model komunikasi antar budaya yang terjadi bagi mahasiswa Tionghoa dan mahasiswa Toraja, namun lebih muncul pada penggunaan bahasa dimana mahasiswa Tionghoa berusaha untuk mempelajari bahasa setempat yaitu bahasa Surabaya dan bahasa Indonesia dalam keseharian, penampilan dan pakaian, sikap, kecenderungan proses penyesuaian diri.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: petra christian university, communication, culture, inter-cultural communication, chinese students and toraja students
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 11 May 2011 13:53
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12159

Actions (login required)

View Item