Logo

Sikap masyarakat Surabaya terhadap elemen iklan layanan masyarakat tentang BBM di televisi sebagai media komunikasi dan informasi departemen komunikasi dan informatika

Sari, Yuanita Puspita (2006) Sikap masyarakat Surabaya terhadap elemen iklan layanan masyarakat tentang BBM di televisi sebagai media komunikasi dan informasi departemen komunikasi dan informatika. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi informasi membuat berbagai pihak dengan kepentingannya menggunakan televisi dengan kelebihannya sebagai media komunikasi dan informasi untuk menjangkau masyarakat sasarannya. Ketika fenomena kenaikan harga BBM di dalam negeri naik dan pemerintah memberikan bantuan kepada keluarga miskin, DepKomInfo menggunakan iklan layanan masyarakat di televisi sebagai media komunikasi dan informasinya kepada masyarakat. Elemen-elemen yang ada pada iklan turut berperan dalam menentukan penilaian masyarakat terhadap iklan dimana penilaian tersebut membentuk sikap masyarakat terhadap iklan. Teknik analisa yang digunakan adalah deskriptif dengan metode Fishbein untuk mendeskripsikan sikap terhadap iklan dimana hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap masyarakat positif terhadap elemen iklan layanan masyarakat tentang BBM sebagai media komunikasi dan informasi tetapi tidak semua bernilai positif pada penilaian masyarakat terhadap kinerja elemen iklan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: the attitude to advertise, oil public service announcement element
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:36
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12160

Actions (login required)

View Item