Logo

Efektivitas iklan Pocari Sweat dibandingkan dengan iklan Powerade Isotonik pada media televisi

Priskila, Grace (2006) Efektivitas iklan Pocari Sweat dibandingkan dengan iklan Powerade Isotonik pada media televisi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan merupakan sarana komunikasi massa yang dapat menimbulkan efek komunikasi. Dua produsen besar produk minuman isotonik, yaitu PT Amerta Indah Otsuka sebagai pengelola Pocari Sweat dan PT Coca-Cola Bottling Indonesia sebagai pengelola PowerAde Isotonik mengirimkan pesan iklan melalui televisi untuk bersaing merebut pasar konsumen maka menuntut iklan harus efektif. Iklan yang efektif adalah iklan yang memiliki dampak. Efektivitas pesan iklan televisi dapat diukur dengan Direct Rating Method atau Metode Penentuan Peringkat Langsung. Tujuannya adalah untuk mengukur tingkat attention, readthrougness, cognitive, affective dan behavior. Semakin tinggi peringkat yang diperoleh berarti iklan tersebut makin efektif. Dengan membandingkan kedua iklan, maka dapat diketahui tingkat efektivitas masing-masing iklan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: television advertising, advertising effectivity, direct rating method
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:36
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12161

Actions (login required)

View Item