Logo

Analisa pengaruh earnings surprise terhadap return saham dan uji beda return dan resiko positive earnings surprise portfolio dengan negative earnings surprise portfolio (studi kasus pada 32 saham LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Surabaya periode 2002-2005)

Prasetya, Agatha Chandra and Gunawan, Greta (2007) Analisa pengaruh earnings surprise terhadap return saham dan uji beda return dan resiko positive earnings surprise portfolio dengan negative earnings surprise portfolio (studi kasus pada 32 saham LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Surabaya periode 2002-2005). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam pelaporan nilai earnings suatu perusahaan, terdapat kemungkinan adanya perbedaan antara nilai earnings forecast dengan nilai earnings announcement. Perbedaan ini menimbulkan suatu kondisi yang disebut dengan `earnings surprise? di mana dapat diukur dengan menggunakan Standardized Unexpected Earnings. Earnings surprise ini dengan sendirinya akan berpengaruh pada harga saham suatu perusahaan dan pada akhirnya juga akan berpengaruh pada return dari saham tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara earnings surprise terhadap return saham. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara return dan resiko pada portofolio dengan positive earnings surprise dan pada portofolio dengan negative earnings surprise. Penelitian ini menggunakan data earnings per share dan harga saham dari 32 perusahaan yang tergabung dalam Liquidity 45 dan terdaftar di Bursa Efek Surabaya periode 2002 - 2005. Setelah dilakukan penelitian terlihat bahwa earnings surprise tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return saham. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa tidak terdapat perbedaan return dan coefficient of variations yang signifikan positive earnings surprise portfolio dan negative earnings surprise portfolio. Akan tetapi, dalam penelitian ini ditemukan adanya perbedaan resiko yang signifikan pada positive earnings surprise portfolio dan negative earnings surprise portfolio.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: earnings forecast, earnings announcement, earnings surprise, standardized unexpected earnings
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 19 Apr 2011 10:54
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12175

Actions (login required)

View Item