Logo

Motif konsumen memiliki PDA-phone study kasus mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya

Prayudi, Tony (2007) Motif konsumen memiliki PDA-phone study kasus mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ketika kebutuhan komputasi serta tuntutan mobilitas yang tinggi, kebutuhan akses data dan komunikasi yang makin meningkat, membeli PDAphone sebagai alat untuk meningkatkan gengsi rasanya bukan saatnya lagi karena PDA-phone kini sudah menjadi bagian dari kebutuhan hidup. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi motif kognitif atau afektif apa saja yang mendorong mahasiswa Universitas Kristen Petra dalam memiliki PDA-phone, sedangkan manfaat penelitian ini adalah dapat memberikan informasi bagi perusahaan PDA-phone serta diharapkan melalui penelitian ini dapat memberikan informasi yang jelas kepada calon konsumen berkaitan dengan motif pembelian PDA-phone. Penelitian ini menggunakan konsep 4 kutub ganda kecenderungan motif menurut Mc Guire. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa sebagian besar mahasiswa Universitas Kristen Petra memiliki PDA-phone disebabkan oleh motif kognitif. mahasiswa Universitas Kristen Petra memiliki PDA-phone di dasarkan atas pertimbangan rasional seperti fitur, kecanggihan teknologi, harga, fungsi, dan kualitas dari PDA-phone. ditemukan juga bahwa sebagian besar mahasiswa Universitas Kristen Petra memiliki PDA-phone ini sebagai pengembangan hobinya seperti main game, download dari internet, menginstal program, dan melakukan pencatatan tugas dll.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: consumer motive, pda phone, cognitive motive, affective motive
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:32
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12197

Actions (login required)

View Item