Logo

Bintang iklan dalam komunikasi provider seluler untuk membangun persepsi positif guna mempertahankan dan mencari konsumen baru di Surabaya

Andrew, Branata (2007) Bintang iklan dalam komunikasi provider seluler untuk membangun persepsi positif guna mempertahankan dan mencari konsumen baru di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Maraknya promosi antar kartu seluler GSM dengan mengiklankan produk di televisi menggunakan selebritis mendorong dilakukan penelitian ini untuk emmbuktikan apakah kebijakan promosi tersebut berpengaruh terhadap persepsi konsumen. Persepsi positif konsumen sangat penting bagi provider kartu seluler GSM untuk mempertahankan dan mendapatkan konsumen. Hasil analisa menunjukkan bahwa Penilaian konsumen terhadap kredibilitas selebritis, ditemukan informasi bahwa endorser dari Indosat yaitu Radja ternyata dinilai konsumen mempunyai kredibilitas paling tinggi untuk membawakan kartu GSM. Berdasarkan pada penilaian terhadap kecocokan selebriti dengan khalayak, konsumen penelitian ini juga menyatakan bahwa Radja adalah endorser yang dinilai cocok dnegan konsumen kartu seluler GSM yang diiklankan. Berdasarkan penilaian konsumen terhadap kecocokan selebritis dengan merek, juga menempatkan Radja sebagai endorser yang dinilai cocok dengan merek kartu seluler GSM yang diiklankan. Untuk penilaian terhadap daya tarik selebriti, dari jawaban konsumen diketahui bahwa Peter Pan dinilai paling menarik bagi konsumen. Penilaian konsumen terhadap persepsi, ternyata Telkomsel dinilai sebagai kartu seluler GSM yang paling unggul meskipun dinilai dari endorser iklannya tidak menarik bagi konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: seluler provider gsm, telkomsel, indosat, pro xl, consumer perception
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:30
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12217

Actions (login required)

View Item