Logo

Perancangan ulang corporate identity Atria Restocafe di Solo

Sudibyo, Paulo (2004) Perancangan ulang corporate identity Atria Restocafe di Solo. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Atria Restocafe adalah sebuah bisnis milik swasta yang bergerak di bidang restoran dan terletak di kota Solo. Nama merek dagang restoran ini diambil dari nama PT. Anugerah Tristar Sejahtera yang disingkat menjadi Atria. Perancangan karya desain ini adalah perancangan ulang corporate identity, sebagai pengganti corporate identity Atria Restocafe sebelumnya. Hal yang mendasari perubahan ini adalah dikarenakan logo asal Atria Restocafe tidak sesuai dengan kaidah pembuatan logo yang baik, yakni mudah dibaca, mudah diaplikasikan ke keseluruhan media grafis, mudah diasosiasikan pada perusahaan, dan tidak merangkum keseluruhan `rasa? dari Atria Restocafe. Logo yang terdesain dengan tepat ini akan memberikan `pakaian? yang tepat untuk perusahaan rumah makan yang ditujukan bagi kalangan sosial ekonomi kelas A dan B. Perancangan ulang ini diharapkan dapat kian menyempurnakan keunggulan yang dimiliki Atria Restocafe sehingga menjadi yang terbaik dibandingkan kompetitor langsungnya di kota Solo. Perancangan ini perlu dilakukan karena apabila tidak, maka akan menyebabkan ekuitas dan kredibilitas Atria restocafe menjadi berkurang dan berakibat menurunnya angka penjualan tiap harinya. Logo yang tepat pada akhirnya akan dapat menjembatani jurang perbedaan antar corporate image Atria Restocafe dan corporate identity sebelumnya. Logo yang terdesain ini pada akhirnya akan diterapkan pada sistem corporate identity yang berupa: stationary, nota, menu, perlengkapan makan, kemasan, merchandise, sarana promosi, signage, sarana kantor, dan seragam karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: commercial, graphic design, communication, visual design, poster, sign, symbol, cafe, redesigning, corporate identity, logo
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:28
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12232

Actions (login required)

View Item