Logo

Perancangan ilustrasi buku cerita anak-anak untuk membantu memahami konsep dasar matematika melalui pendekatan kecerdasan spasial dalam multiple intelligence

Juliana, Erni (2004) Perancangan ilustrasi buku cerita anak-anak untuk membantu memahami konsep dasar matematika melalui pendekatan kecerdasan spasial dalam multiple intelligence. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Buku cerita anak-anak yang dirancang membantu mengatasi kesulitan belajar penjumlahan dan pengurangan untuk anak-anak dalam kisaran usia 4-6 tahun. Sebagai sarana penerapannya juga dirancang permainan yang bertujuan mempermudah pemahaman anak-anak. Pemilihan buku cerita dan permainan dikarenakan setiap anak memiliki cara tersendiri untuk belajar. Dengan kecerdasan spasial yang tinggi, seorang anak akan lebih mudah memahami sesuatu melalui gambar-gambar serta permainan dengan visualisasi yang menarik. Berangkat dari hal ini, dirancang sebuah buku cerita yang memiliki ilustrasi dan perwarnaa yang menarik. Dan juga sebuah permainan yang mengajak anak untuk menjumlah atau mengurang angka dalam setiap langkahnya tanpa meninggalkan suasana bermain yang santai dan mengasyikkan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: commercial, graphic design, communication, visual design, spatial intteligence, adding, subtratcion, children, book, illustration
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:26
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12253

Actions (login required)

View Item