Logo

Studi kajian mengenai desain kemasan cup produk air mineral dengan tingkat preferensi dan loyalitas konsumen di Surabaya

Koroh, Presylia Lazirosa (2002) Studi kajian mengenai desain kemasan cup produk air mineral dengan tingkat preferensi dan loyalitas konsumen di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemasan dalam fungsinya yang bukan hanya sebagai wadah untuk produk saja tetapi juga sebagai media promosi dengan desainnya sebagai nilai jual secara fungsional dan estetik untuk menarik perhatian konsumen. Tetapi ada beberapa kemasan yang mempunyai karakter yang hampir mirip, hal ini terjadi pada kemasan jenis produk air mineral atau yang biasa disebut dengan air minum dalam kemasan (AMDK), yang merupakan produk konsumtif sehingga setiap masyarakat dapat mengerti maksud / pesan yang disampaikan melalui desain kemasan. Hal ini dianalisa melalui elemen-elemen desain komunikasi visual, apakah karakter-karakter tersebut mudah dipahami oleh konsumen. Dengan adanya kemiripan karakter desain, apakah dapat mempengaruhi tingkat preferensi konsumen dan loyalitas konsumen, juga mempunyai sedikit pengaruh terutama dalam dalam kondisi dibutuhkan keputusan pembelian yang cepat. Penelitian dilakukan di kota Surabaya, dimana kebutuhan air minum dalam kemasan menjadi kebutuhan yang utama, di kota yang mempunyai suhu udara yang panas, dan air bersih dan sehat sudah jarang untuk didapati secara cepat. Dalam tulisan ini pengamat tertarik untuk membahas mengenai karakter desain kemasan produk air mineral yang hampir sama dan hubungannya dengan tingkat preferensi dan loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: packaging design, mineral water product, visual communication design, preference, loyalty
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:21
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12283

Actions (login required)

View Item