Logo

Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan pembayaran dividen perusahaan sektor industri dasar dan kimia berdasarkan pengelompokan pembayar, bekas pembayar dan tidak membayar dividen periode 2000-2004

Sotan, Sally Satriana (2008) Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan pembayaran dividen perusahaan sektor industri dasar dan kimia berdasarkan pengelompokan pembayar, bekas pembayar dan tidak membayar dividen periode 2000-2004. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dividen merupakan keuntungan perusahaan yang dibagikan kepada semua pemegang saham. Keputusan yang menyangkut pembayaran dividen, apakah dividen tersebut akan dibagikan, berapa besar keuntungan yang akan dibagikan, dalam bentuk apa keuntungan tersebut akan dibagikan diatur dalam kebijakan pembayaran dividen. Banyak faktor yang dipertimbangkan dalam menetapkan kebijakan pembayaran dividen perusahaan, antara lain: profitabilitas, peluang investasi dan ukuran perusahaan. Sebanyak 142 data perusahaan sektor industri dasar dan kimia diambil menjadi sampel dalam penelitian ini. Selain itu perusahaan dibagi menjadi 3 kelompok berdasarkan karakteristiknya, yaitu: pembayar, bekas pembayar dan tidak membayar dividen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: dividend payer, former dividend payer, non dividend payer
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 18 Apr 2011 15:32
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12320

Actions (login required)

View Item