Logo

Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan pembayaran dividen perusahaan sektor perdagangan dan jasa periode tahun 2000-2004

Susanto, Maria Fransisca (2008) Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan pembayaran dividen perusahaan sektor perdagangan dan jasa periode tahun 2000-2004. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebijakan pembayaran dividen pada perusahaan-perusahaan perdagangan dan jasa periode 2000-2004 di Bursa Efek Surabaya (BES), dengan mengambil sample 52 perusahaan. Metode yang digunakan adalah regresi logistik yang akan mengamati variabel ukuran perusahaan, nilai pasar pada nilai buku perusahaan, pertumbuhan perusahaan, dan laba perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan, nilai pasar pada nilai buku, pertumbuhan perusahaan, dan laba berpengaruh tidak signifikan terhadap kebijakan pembayaran dividen perusahaan. Hal ini berarti bahwa keempat variabel tidak mempengaruhi kebijakan pembayaran dividen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: dividend, size, market to book ratio, growth rate of asset, profitability
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:03
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12321

Actions (login required)

View Item