Logo

Analisa efektivitas tapak perumahan di kawasan Garden Dian Regency Sidoarjo

Suryanto, Dhany and Teguh, Affandi Wibowo (2007) Analisa efektivitas tapak perumahan di kawasan Garden Dian Regency Sidoarjo. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perencanaan tapak perumahan terdiri dari konsep perencanaan, tata guna lahan, perencanaan jalan dan prinsip pembagian kapling. Dalam penelitian ini mengambil studi kasus Perumahan Garden Dian Regency yang akan dianalisa berdasarkan konsep pihak pengembang yaitu keleluasaan dan kelegaan. Hasil analisis deskriptif frekuensi menunjukkan bahwa konsep kelegaan yang diwujudkan oleh pihak pengembang adalah dalam bentuk penyediaan ruang terbuka beserta penghijauan dan fasilitas umum. Sedangkan konsep keleluasaan yang diwujudkan oleh pihak pengembang adalah dalam bentuk lebar jalan yang besar supaya arus keluar masuk di perumahan menjadi lancar. Efektivitas tapak perumahan dapat diukur dari peningkatan penjualan properti rata-rata per bulan dimana penjualan properti dari tahap I ke tahap II mengalami kenaikan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: residential site concept, land use planning, streets planning, lots width, freedom of action, relief
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 13:03
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12328

Actions (login required)

View Item