Logo

Analisa perbandingan return dan risiko antara portofolio yang didominasi oleh obligasi berkategori investment grade dengan portofolio yang didominasi oleh obligasi berkategori speculative grade (studi kasus pada Merill Lynch dari tahun 1999-2003)

Letelay, Santi Natalia and T, Vini Rosalinda (2007) Analisa perbandingan return dan risiko antara portofolio yang didominasi oleh obligasi berkategori investment grade dengan portofolio yang didominasi oleh obligasi berkategori speculative grade (studi kasus pada Merill Lynch dari tahun 1999-2003). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Merrill Lynch Corporate Bond Fund menyediakan investasi pada portofolio pendapatan tetap. Terdapat dua jenis portofolio yang ditawarkan kepada investor yakni portofolio yang didominasi obligasi berkategori speculative grade dan portofolio yang didominasi obligasi yang berkategori investment grade. Return yang diperoleh dari setiap portofolio disesuaikan dengan risiko yang ditanggung investor. Namun pada kenyataannya return dan risiko yang diperoleh dari portofolio yang didominasi obligasi berkategori speculative grade lebih kecil daripada return dan risiko yang ditanggung oleh investor jika berinvestasi pada portofolio yang didominasi obligasi yang berkategori investment grade. Selain itu, setelah terjadi tragedi WTC yang mengguncang dunia investasi khususnya di Amerika Serikat, terdapat berbagai perubahan-perubahan baik bagi para investor, perusahaan-perusahaan penerbit instrumen investasi maupun perusahaan-perusahaan mutual fund. Tidak terkecuali pada perusahaan Merrill Lynch, terlihat adanya perubahan komposisi obligasi dalam portofolio yang ditawarkan. Hal ini berdampak pada return maupun risiko yang akan diterima investor yang menanamkan modalnya pada portofolio tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: merrill lynch, speculative grade, investment grade, return and risk
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 19 Apr 2011 10:41
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12353

Actions (login required)

View Item