Logo

Perancangan komunikasi visual iklan layanan masyarakat bertema pendidikan seksual untuk mengurangi angka aborsi

Meiliana, Shinta (2004) Perancangan komunikasi visual iklan layanan masyarakat bertema pendidikan seksual untuk mengurangi angka aborsi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Gaya hidup remaja, terutama remaja kota sangat rentan terhadap pergaulan bebas. Hal ini sedikit banyak mendorong para remaja dalam perilaku seksualnya mengadopsi budaya barat yang menyangkut seks bebas. Meningkatnya perilaku seks pranikah dan seks bebas di kalangan remaja semakin meningkatkan resiko terjadinya kehamilan di luar nikah yang dapat berakhir dengan aborsi. Dimana praktek aborsi memiliki resiko tinggi terhadap kematian. Dalam perancangan ini digunakan gambar yang berkaitan dengan perilaku seksual dan beberapa gambar yang dianalogi tapi dikontradiksikan. Dengan tidak melakukan seks bebas dan seks pranikah, berarti dapat mengurangi resiko terjadinya praktek aborsi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, graphic design, communication, visual design, poster, sex, education, free sex, premarital sex, public service
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:47
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12368

Actions (login required)

View Item