Logo

Penilaian konsumen terhadap aset merek Gran Max melalui even peluncuran produk di Bandung

Ponidy, Erich (2008) Penilaian konsumen terhadap aset merek Gran Max melalui even peluncuran produk di Bandung. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisa dampak dari kegiatan pemasaran hubungan masyarakat (marketing public relation) terhadap penilaian suatu merek baru dengan nama Daihatsu Gran Max. Populasi dari penelitian ini adalah 600 calon pembeli potensial yang diundang secara khusus untuk menghadiri acara peluncuran mobil tersebut sekaligus mencoba sendiri mobil baru tersebut. Dari 600 calon pembeli tersebut, 100 orang diminta untuk menjadi responden, namun hanya 79 yang dinyatakan valid (79% respon). Analisa yang dilakukan menggunakan model regresi dari SPSS versi 14.0. yang telah melewati BLUE classic assumption test dan setiap variable yang digunakan telah melewati tes validitas dan relaibilitas. Kesimpulan yang diambil adalah bahwa model yang digunakan dalam penelitian ini dapat digunakan sebagai alat untuk mengevaluasi efek dari pemasaran hubungan masyarakat (PMS) terhadap asset merek dan bahwa aktivitas yang diambil sebagai sample dalam penelitian ini terbukti secara statistik signifikan dalam memberi pegaruh positif terhadap 2 aset merek yaitu persepsi kualitas dan jaringan astra yang terdapat dalam merek Daihatsu Gran Max.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: brand evaluation, aaker model, marketing public relation, daihatsu
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:27
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12470

Actions (login required)

View Item