Logo

Analisa pengaruh equity market timing terhadap capital structure pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta sejak go public

Janong, Ronny and Tantomo, Iwan (2007) Analisa pengaruh equity market timing terhadap capital structure pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta sejak go public. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan dari equity market timing terhadap capital structure pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta sejak go public. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian konklusif. Sampel penelitian adalah perusahaan-perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta sejak go public sampai tahun 2005. Data yang digunakan adalah data sekunder. Model analisis menggunakan regresi linear berganda, dimana data terlebih dahulu diuji kelayakannya dengan menggunakan uji asumsi klasik. Hasilnya equity market timing tidak berpengaruh secara signifikan, baik secara jangka pendek maupun jangka panjang terhadap capital structure perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta sejak go public. Hasil penelitian ini tidak sejalan dengan hipotesis equity market timing.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: equity market timing, market to book ratio, capital structure
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:17
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12514

Actions (login required)

View Item