Logo

Perancangan website cerita Mahabharata dengan lakon Bharatayudha dengan menggunakan pendekatan visual untuk anak muda usia 17-21 tahun bekerja sama dengan Museum Wayang Kekayon Jogjakarta

Kurniawan, Anvin (2006) Perancangan website cerita Mahabharata dengan lakon Bharatayudha dengan menggunakan pendekatan visual untuk anak muda usia 17-21 tahun bekerja sama dengan Museum Wayang Kekayon Jogjakarta. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Cerita Mahabharata adalah salah satu karya sastra kuno dalam negeri yang memiliki nilai-nilai kemanusiaan yang mendalam.Tapi sayang sekali kisah ini mulai sudah dilupakan oleh masyarakat Indonesia terutama generasi muda saat ini yang lebih tertarik dengan budaya-budaya luar.Oleh karenanya diperlukan adanya sebuah upaya untuk mengenalkan kembali kisah ini. Perancangan ini disusun secara khusus untuk mendukung upaya tersebut yang ditujukan kepada generasi muda. Media website menjadi media yang dipilih karena mempunyai kedekatan dengan anak muda dan jangkauannya luas.Gaya desain yang dipakai dalam perancangan ini menggunakan gaya desain yang berpendekatan anak muda.Dengan adanya perancangan ini diharapkan dapat menarik minat generasi muda untuk melestarikan budaya bangsanya sendiri.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: mahabharata, bharatayudha, website, young, design style
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:09
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12543

Actions (login required)

View Item