Logo

Analisa pengaruh return saham terhadap struktur modal pada perusahaan yang memiliki pertumbuhan investasi negatif yang listing di BEJ periode 2001-2006

Tandi, Lucia (2008) Analisa pengaruh return saham terhadap struktur modal pada perusahaan yang memiliki pertumbuhan investasi negatif yang listing di BEJ periode 2001-2006. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh return saham terhadap struktur modal pada perusahaan yang memiliki pertumbuhan investasi negatif. Untuk tujuan tersebut penelitian ini menggunakan semua laporan keuangan perusahaan kecuali perusahaan keuangan yang terdaftar di BEJ periode 2001-2006, dan menggunakan regresi berganda. Salah satu keputusan penting yang perlu dilakukan oleh perusahaan adalah keputusan mengenai menggunakan hutang atau ekuitas sebagai sumber dananya karena keputusan mengenai struktur modal ini akan mempengaruhi investor dalam menanamkan modalnya. Sebab struktur modal itu akan mencerminkan kemampuan perusahaan dalam mengelola dananya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial pada periode jangka panjang maupun jangka pendek struktur modal sangat dipengaruhi oleh struktur modal tahun sebelumnya, sedangkan return saham tidak mempunyai pengaruh yang signifikan. Tetapi secara simultan baik pada periode jangka panjang maupun jangka pendek struktur modal dipengaruhi oleh struktur modal tahun sebelumnya dan return saham.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: capital structure, stock return, growth of negative investment
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:06
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12545

Actions (login required)

View Item