Logo

Analisa pengaruh return saham terhadap struktur modal pada perusahaan yang dipisahkan berdasarkan ukuran asset yang listing di BEJ periode 2001-2006

Iin, O (2008) Analisa pengaruh return saham terhadap struktur modal pada perusahaan yang dipisahkan berdasarkan ukuran asset yang listing di BEJ periode 2001-2006. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh return saham terhadap struktur modal pada kelompok perusahaan dengan asset besar maupun kecil. Variabel independent dalam penelitian ini adalah variabel ADRt dan IDR, dan populasi penelitian ini adalah perusahaan go public (kecuali perusahaan keuangan). Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan berupa neraca dan harga saham historical selama 5 tahun untuk periode 2001-2006. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada perusahaan besar maupun kecil dalam periode jangka pendek variabel ADRt memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel ADRt+1. Sedangkan dalam periode jangka panjang, ADRt berpengaruh signifikan terhadap ADRt+5 hanya pada perusahaan kecil. Variabel IDR tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel ADR sehingga variabel ini tidak dapat digunakan untuk mengambil keputusan struktur modal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: capital structure, stock return, linear regression analysis
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:08
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12554

Actions (login required)

View Item