Logo

Strategi peningkatan kinerja dengan metode balanced scorecard dan identifikasi workflow potential di PT X

Indrawan, Roy (2006) Strategi peningkatan kinerja dengan metode balanced scorecard dan identifikasi workflow potential di PT X. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT X merupakan sebuah perusahaan distributor produk alat-alat teknik seperti generator dan gearbox. Untuk dapat bergerak mencapai visi, misi, dan tujuan perusahaan, PT X harus melakukan pengukuran kinerja secara menyeluruh dan menerapkan perbaikan secara tepat sasaran. Pengukuran kinerja dilakukan dengan Balanced Scorecard yang mengukur kinerja perusahaan dari 4 perspektif, yaitu finansial, customer, proses internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan. Pengukuran dilakukan pada tiap KPI (Key Performance Indicator) dari masing-masing strategi yang merupakan penjabaran dari visi, misi, dan tujuan perusahaan. Setelah mengetahui nilai kinerja perusahaan, maka dilakukan identifikasi tujuan yang memberikan kontribusi terbesar bagi nilai kinerja perusahaan yang telah diukur. Selanjutnya, dilakukan identifikasi workflow potential pada tiap proses bisnis untuk mengetahui proses bisnis yang paling potensial bagi penerapan workflow management system untuk memperbaiki kinerja perusahaan. Pengukuran kinerja perusahaan dengan Balanced Scorecard menghasilkan nilai 1,92 dari skala 1 sampai 3 yang menunjukkan kinerja perusahaan buruk. Sedangkan hasil penilaian workflow potential menunjukkan proses penerimaan order customer sebagai proses dengan nilai tertinggi, yaitu 2,75 dari skala 1 sampai 3.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: performance measurement, key performance indicator, balanced scorecard, workflow potential, workflow management system
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 06:57
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12583

Actions (login required)

View Item