Logo

Peningkatan kualitas layanan The Prime Steak and Ribs menggunakan metode servqual dan quality function deployment

Riyanto, Inge Mefiyanti (2006) Peningkatan kualitas layanan The Prime Steak and Ribs menggunakan metode servqual dan quality function deployment. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan diantara bisnis rumah makan saat ini sangat ketat dimana makin banyak rumah makan baru bermunculan dan siap bersaing. Sebuah rumah makan akan bertahan dalam persaingan tersebut jika makanan yang disajikannya lezat dan yang paling penting adalah pelayanan. Kepuasan konsurnen sangat penting untuk kelangsungan hidup sebuah rumah makan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kesenjangan antara tingkat kepuasan konsumen dengan harapan konsumen menggunakan metode servqual dan usaha perbaikan yang digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan dengan metode Quality Function Deployment (QFD). Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan terjadi kesenjangan antara tingkat kepuasan dan harapan konsumen pada The Prime Steak and Ribs. Kesenjangan terjadi pada semua dimensi servqual (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Emphaty). Kesenjangan terjadi karena ketidakpuasan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan The Prime Steak and Ribs. Dari hasil penelitian dengan metode Quality Function Deployment (QFD) didapat lima usaha perbaikan yang ditawarkan kepada The Prime Steak and Ribs.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: satisfaction of costumer, servqual, quality function deployment
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 06:55
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12592

Actions (login required)

View Item