Logo

Perancangan restaurant specialist nasi goreng di salah satu kawasan Surabaya Barat

Wiguno, Ciecilia S (2006) Perancangan restaurant specialist nasi goreng di salah satu kawasan Surabaya Barat. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Menjalankan bisnis restaurant tidaklah mudah karena tidak cukup hanya menjual produk dengan harga murah pasti laku. Ada 9 faktor yang mempengaruhi kesuksesan sebuah restaurant, yaitu location, menu, internal system, personnel management, advertising, inventory, purchasing, restaurant finance and maintaining facility. Untuk itu diperlukan suatu perencanaan yang matang agar dapat bertahan bahkan bersaing seiring dengan perkembangan competitor . Perancangan restaurant nasi goreng ini dilakukan dengan melakukan survey dan wawancara pada restaurant sejenis di sekitar lokasi untuk mengetahui pasar potensial, studi literatur berkaitan dengan restaurant dan pengisian kuesioner untuk mengetahui keinginan calon customer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang paling diinginkan oleh konsumen untuk sebuah restaurant nasi goreng adalah harga yang sesuai dengan porsi untuk produk, pelayan yang ramah dan sopan untuk service dan kebersihan ruangan untuk suasana. Nasi goreng yang paling diinginkan oleh konsumen adalah kombinasi antara ayam, jamur dan acar. Payback period dari bisnis restaurant ini adalah lima tahun.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: design, planning, literature studies, questioners, market analysis
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 22:27
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12601

Actions (login required)

View Item