Logo

Pengaksesan kamus online dengan menggunakan teknologi WAP pada mobile device

Louhatta, Rachmat Abadi (2005) Pengaksesan kamus online dengan menggunakan teknologi WAP pada mobile device. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan adanya teknologi WAP (Wireless Markup Language), maka dalam mencari suatu kosakata dalam kamus cukup dengan mengakses melalui telepon seluler yang dilengkapi dengan fasilitas GPRS dan WAP Browser. Desain dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman WML untuk tampilan awal dan PHP untuk melakukan koneksi ke database yang menggunakan database MySQL, Perbendaharaan kata dalam database diinput secara manual dengan menggunakan bantuan program MySQL Front. Pengujian situs WAP menggunakan WinWAP Smartphone Browser Emulator, situs web yang memiliki WAP Browser Emulator dan telepon seluler yang mendukung WAP Browser dan GPRS. User dapat menggunakan situs ini untuk mencari arti dari suatu kosakata berbahasa Inggris atau Indonesia dan juga untuk diterjemahkan ke dalam bahasa yang diinginkan ( Inggris atau Indonesia ) beserta thesaurus dari kosakata tertentu dalam bahasa Inggris. Kecepatan pengaksesan situs WAP ini tergantung dari layanan GPRS dari operator seluler.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: internet, computer, network, wireless, application, protocol, communication system, online dictionary, mobile device, handphone
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:07
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12606

Actions (login required)

View Item