Logo

Sikap masyarakat Surabaya mengenai Iklan layanan masyarakat tanggap flu burung versi cuci tangan pakai sabun di televisi

Wijaya, Lenny (2008) Sikap masyarakat Surabaya mengenai Iklan layanan masyarakat tanggap flu burung versi cuci tangan pakai sabun di televisi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemerintah Indonesia meluncurkan kampanye nasional bertema "Tanggap Flu Burung" mencakup iklan layanan masyarakat di televisi, radio maupun media cetak guna meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat di seluruh pelosok nusantara akan bahaya flu burung (Avian Influenza). Untuk itu peneliti tertarik untuk meneliti sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan layanan masyarakat tanggap flu burung di televisi. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya yang berada di tujuh kelurahan yang merupakan wilayah positif flu burung yang berjumlah 400 orang. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif, sedangkan teknik analisis datanya menggunakan statistik deskriptif dalam bentuk frekuensi dan tabulasi silang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat Surabaya mempunyai sikap positif dalam pengertian bahwa mereka suka, mendukung dan setuju terhadap iklan layanan masyarakat tanggap flu burung versi cuci tangan pakai sabun di televisi dengan persentase sebesar 94% dimana indikator yang paling mendukung adalah yakin terhadap isi pesan yang disampaikan melalui kata-kata "masak ayam dan telur sampai matang dapat mencegah dari penyakit flu burung".

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: attitude, public service announcement
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 22:21
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12644

Actions (login required)

View Item