Logo

Perancangan sarana permainan yang mandidik bagi anak autis

Goenawan, Soegiarto (2004) Perancangan sarana permainan yang mandidik bagi anak autis. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perancangan mainan yang diperuntukkan bagi anak autis dengan didasarkan pada keluhan-keluhan yang diderita anak autis pada umumnya, seperti gangguan motorik halus maupun kasar, gangguan komunikasi, dan lain-lain. Anak autis pada umumnya merupakan visual learner, jadi penggunaan gambar-gambar yang menarik akan sangat baik dalam upaya mengajarkan sebuah konsep dasar, selain itu gambar yang menarik akan mempengaruhi minat mereka terhadap mainan, semakin besar minat mereka semakin baik pula kemampuan mereka menerima pengajaran konsep dasar tersebut. Perancangan mainan dalam beberapa media antara lain kartu bergambar, alat peraga, mainan motorik halus, dan game komputer. Game komputer merupakan hal yang diminati oleh anak autis, game yang dibuat dibantu dengan audio visual yang baik sehinga mampu membangun komunikasi yang baik sehingga mereka lebih cepat mengerti. Pada dasarnya penanaman konsep dasar adalah dengan memberikan apa yang kurang pada diri si anak jika dibandingkan dengan rata-rata anak normal pada usia yang relatif sama.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: visual, communication, graphic design, autis, toy, design concept
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 22:17
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12658

Actions (login required)

View Item