Logo

Perancangan karya animasi tiga dimensi sebagai visualisasi cerita dongeng Three Little Pigs untuk anak-anak

Kuncoro, Yongky (2004) Perancangan karya animasi tiga dimensi sebagai visualisasi cerita dongeng Three Little Pigs untuk anak-anak. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Animasi berasal dari kata animare, yaitu bahasa Latin untuk `memberi nyawa kepada.? Animasi 3D adalah sebuah proses menciptakan karakter digital dan membuatnya hidup dan bergerak di dalam layar. Dari baju hingga lingkungan harus diciptakan satu per satu untuk menjadi tempat tinggal bagi karakter digital dimana ia juga dapat berinteraksi dengannya. Ini adalah dasar dari pembuatan proyek animasi ini. Proyek animasi 3 dimensi ini didedikasikan untuk memberikan sebuah medium alternatif bagi pendongeng untuk menceritakan sebuah dongeng yang biasanya dibuat dalam bentuk film animasi 2 dimensi. Sementara karya ini mencoba untuk menciptakan sebuah film hiburan yang edukatif bagi anak-anak, proyek ini juga mencoba untuk menstimulasi animator-animator muda untuk mencoba hal yang sama, yaitu menciptakan lebih banyak lagi karya animasi 3D independen untuk membuat bangsa Indonesia sebagai pemimpin dalam industri animasi dalam wilayah Asia Tenggara.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: animation, digital characters, film, educational, entertainment, storytelling, cartoons, graphic arts, visual communication,caricatures
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 22:13
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12676

Actions (login required)

View Item