Logo

Analisa dan rancang sistem informasi akuntansi terkomputerisasi atas siklus buku besar dan pelaporan Yayasan Lazaris Surabaya

W, Vincentius Harryadi O (2007) Analisa dan rancang sistem informasi akuntansi terkomputerisasi atas siklus buku besar dan pelaporan Yayasan Lazaris Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permasalahan yang dihadapi oleh Yayasan Lazaris mempunyai latar belakang sebagai berikut: sistem informasi akuntansi manual mengakibatkan sering terjadinya human error. Sistem informasi akuntansi manual juga mengakibatkan terjadinya pencatatan secara berulang sehingga mengakibatkan pemrosesan data menjadi lambat dan tidak tepat waktu. Selain itu susunan Laporan keuangan yang dihasilkan Yayasan Lazaris masih belum mempunyai standard yang baku. Penelitian yang dilakukan berupa penelitian deskriptif. Jenis data yang dikumpulkan adalah data kualitatif yang berasal dari sumber internal berupa data primer. Instrumen yang digunakan berupa daftar pertanyaan, catatan, dan fotokopi. Metode pengumpulan datanya yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Unit analisis dalam penelitian ini yaitu prosedur, form, dan laporan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa sistem, desain konseptual, dan desain fisik. Penelitian yang telah dilakukan, menghasilkan suatu rancangan sistem informasi akuntansi terkomputerisasi atas siklus buku besar dan pelaporan pada Yayasan Lazaris. Sistem informasi akuntansi yang terkomputerisasi menghasilkan desain fisik yang terdiri dari: Form MasterCoA, Form Input Saldo Awal CoA, Form Verifikasi, Form Jurnal Umum, Form Penyesuaian, Form Penyusutan Inventaris, dan Form Beban Asuransi, Form Jurnal Penutup, Form Periode Baru, Laporan Posisi Keuangan Yayasan, Laporan Aktivitas, Laporan Arus Kas, Laporan Neraca Saldo, Laporan Jurnal Umum, Laporan Saldo Awal CoA, Laporan Daftar Chart of account Baru, dan Laporan Perubahan Buku Besar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: report and general ledger cycle, conceptual design, physical design
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 14:26
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12688

Actions (login required)

View Item