Logo

Pengaruh kepatuhan wajib pajak dan jumlah pemeriksaan terhadap penerimaan pajak penghasilan di Kantor Pelayanan Pajak Madiun

Oktivani, Debby (2007) Pengaruh kepatuhan wajib pajak dan jumlah pemeriksaan terhadap penerimaan pajak penghasilan di Kantor Pelayanan Pajak Madiun. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepatuhan wajib pajak dan jumlah Pemeriksaan pajak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan di Kantor Pelayanan Pajak Madiun. Kepatuhan wajib pajak diukur dari perbandingan jumlah SPT Masa PPh Pasal 25 Orang Pribadi dan Badan yang dilaporkan tepat waktu dengan jumlah wajib pajak orang pribadi dan badan yang aktif. Jumlah Pemeriksaan pajak diukur dengan jumlah SKPKB yang diterbitkan. Penerimaan PPh adalah jumlah total penerimaan Pajak Penghasilan Pasal 25/29 wajib pajak orang pribadi dan Badan. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang didapat dari di Kantor Pelayanan Pajak Madiun per bulan mulai dari tahun 2003 sampai dengan 2005. Statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda dan data diolah secara komputerisasi dengan program SPSS versi 12. Penelitian ini membuktikan bahwa kepatuhan wajib pajak dan jumlah pemeriksaan pajak secara serempak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan di Kantor Pelayanan Pajak Madiun.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: taxpayer compliance, number of tax inspection , income tax receipt
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 21:57
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12742

Actions (login required)

View Item